SOLUSI BAND



SOLUSI berawal di Bandung pada tanggal 21 Maret 2003. Dimana SOLUSI di jadikan sebuah wadah jalan keluar bagi Goesty sebagai vocalis yang memiliki keingin kuat agar dapat merilis karya ciptanya dalam bentuk album. Dalam perjalanan merintis karier Solusi tidak lepas dari permasalahan yang biasa dialami oleh sebuah Band yaitu bergonta ganti personil. Dimana hal ini disikapi sebagai hal yang wajar, karena solidaritas, loyalitas, disiplin, visi dan misi yang sangat sulit diwujudkan. Sehingga sempat menjadi penyebab utama kandasnya formasi awal solusi dan tanpa menghasilkan apa-apa
Sebagai leader yang bermodalkan keyakinan,keinginan dan bermodalkan inspirasi dalam menghasilkan karya ciptanya, Goesty berpikir untuk mencari jalan lain yang lebih praktis tapi tetap matang. Dimulai ketika awal tahun 2006, Goesty bekerjasama dengan Ary yang piawai dalam memainkan gitar, serta Edo yang ikut menopang sebagai drumer. Selama 8 bulan kebersamaan mereka akhirnya dapat menuntaskan 8 lagu dan proses pembuatan albumpun berjalan dengan baik.
Namun ditengah perjalan SOLUSI, Ary tidak dapat merampungkan album yang ingin mereka kembangkan tersebut, ternyata bagi Ary musik bukanlah cita-cita dalam hidupnya. Tanpa melihat kebelakang, secara estafet Agung Cp menggantikan posisi Ary. Dan tepatnya tahun 2006, album yang bergenre pop jazz dan blues hasil karya anak-anak SOLUSI dengan judul JALAN HATIKU dapat diselesaikan. Walau album tersebut ditawarkan kebeberapa mayor lebel, namun tidak mendapat respon dan jawaban. Akhirnya konsep Indie menjadi pilihan dan media radio adalah sarana utama yang menjadi harapan Goesty untuk memperkenalkan karya SOLUSI kepada masyarakat.

Antassalam 103.9 fm dan Mara 106.7 fm adalah 2 radio Bandung yang pertama merespon dan memutarkan lagu-lagu SOLUSI.
Suport selanjutnya SOLUSI dapatkan dari radio Bandung diantaranya Ardan 105.9 fm, Dahlia 101.5 fm, Rama 104.7 fm, Garuda 105.5 fm, Iradio 105.1 fm, MGT 101.1 fm dan radio Bandung lainnya.

Di penghujung tahun 2007,Goesty yang menjadi nahkoda SOLUSI untuk kesekian kalinya di tinggalkan orang-orang yang di harapkan berjuang besama SOLUSI. Dengan keadaan SOLUSI yang belum juga memiliki personil yang solid, maka talk show di beberapa radio Bandung dan Garut yang hanya bisa SOLUSI hadiri. Tepatnya 23 Agustus 2008 adalah Reinkarnasi sekaligus kado ulang tahun perpisahan dari personil SOLUSI untuk Goesty. Disini Goesty berusaha untuk bangkit kembali dengan konsep SOLO BAND dan mengusung genre Pop.



Bagi Goesty berjalan sendiri terasa leluasa dan tidak punya beban pikiran.
Dalam perjalanan, SOLUSI banyak di bantu oleh teman-teman dari band lain.
Keinginan untuk merilis ulang beberapa lagu dari albun JALAN HATIKU dan lagu baru menjadi impian mini album SOLUSI. Dalam proses penggarapan lagu,Goesty mempercayakan 2 lagu pada Dimas,dan 3 lagu oleh Bencute. Hingga akhirnya 7 oktober 2010 single Wanita Godaanku dapat di selesaikan penggarapannya oleh Bencute,ini berarti rampungnya mini album SOLUSI yang berjudul TAKAN SEPERTI AKU.

Adapun buah dari kerja keras bertahun-tahun yang SOLUSI jalani akhirnya berakhir dengan manis di tahun 2010 ini, dimana single Aku sempurna mencintaimu dan Pahami aku dalam 2 cinta mendapat kontrak dengan salah satu perusahaan RBT. Dan dengan fasilitas dunia maya, lagu SOLUSI dapat masuk kebanyak radio di Indonesia. Sperti single Hatiku bukan untukmu pernah mendapat posisi teratas selama 3 minggu di Seruyan 101.6 fm Kalimantan Tengah dari 40 band peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Dengan harapan karya SOLUSI dapat menjadi bagian hati pendengar dan pecinta musik Indonesia. (G*S)



SOLUSI .....................: Solo band dari Bandung
GENRE.......................: Pop
SOLUSIONERS.........: Solusi fans club
GOESTY.....................: Vocalis Solusi
GUSTI PERWIRA.....: Nama asli goesty
SOLUSI.......................: Artinya jalan keluar.
SOLUSI.......................: Singkatan dari SOL + USI = SOLO GUSTI (GOESTY)


0 komentar to "SOLUSI BAND"

Posting Komentar

Masukan alamat email address anda di sini untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Buku Tamu

Blog Archive

Web hosting for webmasters